Selasa, 19 Agustus 2008

Innalillahi Wainna Ilaihi Raji'un

Telah berpulang ke Rachmatllah pada Hari Rabu tanggal 19 agustus 2008 jam 04.00 wib di RS Mohm Hoesin Palembang dengan tenang Ayahnda kami Bringjen Purn H YAHYA BAHAR ketua Legeum Veteran LVRI Prop Sumatera Selatan, di kebumikan di Makam Pahlawan Ksatria Ksatra Siguntang secara Meliter.
Dengan di Iringin Rintiknya Hujan Pada saat Upacara Persemayanan jenajah dari Pihak Keluarga diserahkan kepada Kodam II Sriwijaya, seakan-akan Bumi Sriwijaya turut bersedih dalam melepas kepergian beliau menuju tempat peristirahatan terakhirnya di Makam Pahlawan KSatria Ksatra Siguntang.
Turut hadir pada Upacara pemberangkatan almarhum rekan-rekan Seperjuang anggota Veteran yang tergabung dalam wadah LVRI kota Palembang, Gubernur Sumsel, Kasdam II Sriwijaya, Wakapolda Sumsel, Ketua DPRD TK I sumsel, Dandim 0418 Palembang, Walikota Prabumulih, Danmen PPM, Danyon PPM Kota Palembang berserta anggota Resimen V Yudha Putra dan jajaran Kodam II Sriwijaya beserta masyarakat maupun jiran tetanggan beliau.
Adapun Biodata Almarhum :
Nama Lengkap : H YAHYA BAHAR
Tempat dan Tanggal Lahir : 11 Desember 1928
Pangkat Dalam Meliter : Brigadir Jendral Purnawirawan
Alamat Rumah : Jl. Eka Bhakti No. 12 ( Mayor ruslan ) Palembang
Status : Kawin, 3 Putra dan 2 Putri
Nama Istri : Nurainy BA
Agama : Islam
PENDIDIKAN dan LATIHAN KEMELITERAN : Latihan Kemeliteran Jepang, Pendidikan Instruktur, Pendidikan lanjutan II, War Trainimh Luar Negri ( India ), Sekolah Staf Komando dan Lemhanas.
PENGALAMAN / JABATAN : Ka Staf TKR Tebing Tinggi,Danki II Yon 02, danki Istimewa, Ajudan Dan Res XIV, Danki Istimewa, Danki Gerilya Lahat, Danki Yon Dempo, Dan Yon 22 Brigsumsel, Wadan Yon Garuda, Wadan Sekolah Inf, Dan Yon Res TT II, Dan Task Force 8, Dan BTC Sriwijaya, Wadan Brigif VIII, Dan Brigif VIII, Wakasdam 4 Sriwijaya,Palor Walawa, Paban Sus Lemhanas, Widyaiswara Lemhanas, Ketua Mada LVRI Sumsel, Anggota Wantim Golkar, Anggota MRP R.I, Anggota DPR R.I
KUNJUNGAN Ke LUAR NEGERI : Negara-negara ASEAN, Perancis, Negeri Belanda, Jerman, Taiwan, RRC, australia dan Korea Selatan.
BINTANG-BINTANG / TANDA JASA : Bintang Grilya, bintang Kartika Eka Paksi, Bintang Veteran R I, Bintang Angkatan 45, Dan 21 Bintang Pengabdian, 10 Piagam Penghargaan, Piagam Gelar Depati Perbo Masyarakat Kerinci dan Piangan Penghargaan atas Pengabdian di DPR R I / MPR R I.

Kami segenap Keluarga Besar PPM Propinsi Sumatera Selatan mengucapkan selamat jalan Ayahnda kami, Bapak kami, tiada kata yang dapat kami ucapkan seraya berdoa dari lubuk hati yang paling dalam Semoga Amal Ibadah beliau dapat diterima oleh Allah Saw dan Semua Dosa-dosanya diampuni oleh yang kuasa amin ya rabbillalami, Merdeka




Tidak ada komentar: