Sabtu, 09 Agustus 2008

DIKLADER PRATAMA RESIMEN V YUDHA PUTRA BATALYON I

9 Agustus 2008, bertempat dilapangan Makodin 0418 di Jalan Merdeka Palembang telah dibuka PENDIDIKAN DAN LATIHAN KADER PRATAMA RESIMEN V YUDHA PUTRA BATALYON I PPM KOTA PALEMBANG yang diikuti sebanyak 33 orang peserta dan pembukaan dilangsung di pimpin oleh Komandan Kodim 0418 Palembang Letkol Inf. YUSWANDI, yang diikuti oleh anggota Koramil Kodya Palembang dan anggota PPM Kota dibawah Komando YUSUF SULAIMAN SINGEDEKANE SH, yang baru saja dilantik pada Selasa tanggal 10 juni 2008 bertempat di Gedung MADA PPM GRAHA LVRI jalan Rajawali No. 22 Palembang.
Latihan dilaksanakan selama 3 ( tiga ) hari, tempat MAKODIM 0418 dan Situs Purbakala Karang Ayer Gandus, Senen 11 Agustus 2008 waktu Penutupan Diklader dinyatakan 2 ( dua ) orang Gugur / Tidak LULUS , bagi Siswa yang dinyatakan lulus lansung dilaksanakan Upacara Penutupan dan Pembayatan serta Pemasangan BARET PPM oleh DANMEN V YUDHA PUTRA ENDIRSYAH ZAINAL SH MM MH NIK 94.10.9010 dan mereka sudah Resmi menjadi RESIMEN V YUDHA PUTRA BATALYON I PPM KOTA Palembang :

I. DASAR
1. Pasal 30 Ayat 1 UUD 1945
2. Undang-undang nomor 07 tahun 1967 tentang pokok-pokok Veteran RI
3. Undang-undang nomor 1 tahun1988 tentang pokok-pokok pertahanan keamanan Negara RI
4. Program kerja Pimpinan Pemuda Panca Marga
5. Program Kerja Komando Resimen V Yudha Putra
6. Hasil Pleno lengkap Pimpinan Pemuda Panca Marga
7. Surat Keputusan Pimpinan Pemuda Panca Marga
8. Surat Perintah Komando Resiman V Yudha Putra nomor 005/Sprint/MEN V/VIII/2008, tentang pembentukan Panitia DIKLADER Resimen V Yudha Putra.

II. MAKSUD DAN TUJUAN
1. Untuk membntu aparat Teritorial dalam Kamtibmas, Linmas, Wanra sebagaimana dalam rangka memanifestasikan dan melaksanakan Tugas Pertahanan Keamanan Nasional maupun Kekuatan Rakyat Terlatih ( RAKTIH )
2. Untuk menanamkan semangat Patriotisma dan Idealisme Veteran RI sebagaimana bahwa organisasi PPM adalah Wadah / Wahana berhimpun para Putra Putri Veteran RI yang mempunyai rasa tanggung jawab moril yang tinggi terhadap kelangsunga berbangsa dan bernegara.
3. Membentuk anggota PPM yang memiliki keberanian dan ketangkasan yang selalu Siap Berkorban demi kepentingan UMUM dalam Nusa Bangsa dan Negara serta Tanah Air.
4. Sebagai unsur pelaksana Veteran RI dalam menjalankan fungsi pertahanan keamanan Negara, yang sudah tentu memiliki / mempunyai keahlian khusus dalam Dasar-dasar Kemeliteran / Keprajuritan yang selalu dibekalai disiplin yang tinggi.

III. Sasaran yang ingin dicapai :
1. Memahami tentang pengetahuan taktik dan tehnik Dasar Kemeliteran sehingga cakap dalam melaksanakan setiap bentuk disiplin dan Tata Tertib RESIMEN serta Peraturan Meliter Dasar.
2. Terbentuknya anggota RESIMEN YUDHA PUTRA sebagai kekuatan bangsa yang mampu mewarisi dan melestarikan PANCA SILA serta Unsur-unsur yang dapat meneruskan dan mengembangkan kekuatan JIWA dan Semangat Juang nilai-nilai 1945.
3. Agar anggota PPM berjiwa PATRIOTISME serta membela Ideologi Bangsa dan Negara dalam rangka Ketahanan Nasional agar dapat ikut serta dalam kehidupan Bermasyarakat dan Bernegara

Tidak ada komentar: